Kamis, 23 Juni 2011

Belajar, Berjuang dan Bertaqwa?

Pengertian

Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat.

Belajar merupakan akibat adanya interaksi antara stimulus dan respon.[1] Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika dia dapat menunjukkan perubahan perilakunya. Menurut teori ini dalam belajar yang penting adalah input yang berupa stimulus dan output yang berupa respon.

Stimulus adalah apa saja yang diberikan guru kepada pelajar, sedangkan respon berupa reaksi atau tanggapan pelajar terhadap stimulus yang diberikan oleh guru tersebut. Proses yang terjadi antara stimulus dan respon tidak penting untuk diperhatikan karena tidak dapat diamati dan tidak dapat diukur, yang dapat diamati adalah stimulus dan respon, oleh karena itu apa yang diberikan oleh guru (stimulus) dan apa yang diterima oleh pelajar (respon) harus dapat diamati dan diukur.

Berjuang adalah bersungguh-sungguh melakukan sesuatu dengan sikap rela berkorban dan tanpa pamrih. berjuang bisa diwujudkan dalam berbagai hal dan dapat pula diartikan bermacam-macam. dalam gal ini kita berjuang sebagai pelajar dan pemuda yaitu dengan cara belajar dengan giat dan berperan aktif dalam membawa perubahan di masyarakat sehingga kita bermanfaat bagi bangsa negara dan agama.

bertaqwa adalah melakukan segala perintah Allah dan menjauhi segala laranganNya. dengan berbuat baik, saling membantu, dan mencintai sesama juga alam semesta kita harus bisa mewujudkan hal tersebut.

Apakah kita sudah Belajar, Berjuang dan Bertaqwa?

jawaban semua terdapat pada diri anda. dalam lingup ini kita berbicara tentang posisi kita tentang apa yang pernah kita lakukan untuk diri kita, untuk keluarga, masyarakat, untuk IPNU IPPNU untuk bangsa dan negara,sehingga apa yang kita lakukan berguna dan dapat merubah sesuatu yang luar biasa di masyarakat.
kita sebagai IPNU IPPNU harus belajar, berjuang dan bertaqwa sesuai porsi kita sebagai IPNU IPPNU, maka lakukanlah hal-hal terbaik dan berguna dengan belajar apaun yang bermanfat, berjuang dengan sekuat tenaga guna membawa perubahan untuk semuanya di sempurnakan dengan bertaqwa kepada Allah SWT.

sudahkan anda seperti itu?
Inginkah anda seperti itu?
Mampukah anda seperti itu?

lakukanah dan mulai dari hal terkecil yang menurut anda kurang bermanfaat, tapi sesungguhnya itu sangan bermanfaat bagi semuanya.

Talk Only Not Action!

Ayo maju pantang mundur, dengan Rahmat Tuhan kita perjuangkan!

By. Plunplun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar