Senin, 11 April 2011

Pogram Pelatihan Wirausaha Sejak Dini


Pelatihan Pemanfaatan Limbah Batang Pisang

Salam Belajar, Berjuang, Bertaqwa !

Pelatihan yang di adakan di Balai Desa Sawangan Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan  diikuti oleh anggota IPNU-IPPNU ranting Desa Sawangan. Pelatihan yang di buka oleh PAC IPNU-IPPNU Kec. Paninggaran ini di hadiri oleh ketua TP. PKK dan Kepala DEsa Sawangan Bpk.Yusuf  dan diikuti oleh 25 peserta dari beberapa kelurahan di kecamatan Paninggaran.

Lama pelatihan 1 bulan pada bulan November 2010 dan di harapkan setelah selesai mengikuti pelatihan ini para peserta bisa mendapatkan ketrampilan membuat hiasan, tas, dan kerajinan bentuk lain sehingga bisa menjadi bekal dalam berwirausaha nantinya. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, karena disamping mendapatkan ketrampilan juga para peserta bisa membawa alat dan bahan dari rumah masing2 dan ini bisa menjadi alternatif untuk menambah uang saku.

Peserta pelatihan terdiri dari putra dan putri pelajar SMP dan SMA yang  memang sudah tertarik dengan wirausaha memanfaatkan sumber daya alam daerah. Rencananya kegiatan semacam ini akan terus ditindak lanjuti guna memberikan bekal kemandirian pemuda untuk menjadi generasi penerus bangsa yang produktif dan mampu menciptakan wirausaha mandiri.

Sukses untuk semua ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar